Minggu, 03 Agustus 2014

ARGUMENTASI DAN THEOLOGIA DALAM MEMBERITAKAN INJIL




KATA PENGANTAR DARI PDT. BUDI ASALI, M.DIV


Ini adalah sebuah buku tentang penginjilan pribadi, tetapi bahan2 dalam buku ini juga bisa digunakan dalam penginjilan massal (melalui khotbah).

Ada banyak cara/metode dalam penginjilan pribadi, dan saya berpendapat bahwa setiap org harus mempelajari sebanyak mungkin cara/metode, dan lalu memilih yg paling cocok baginya, atau menggabung-gabungkan beberapa cara/metode bagi dirinya sendiri.

Ada banyak org yg beranggapan bahwa penginjilan pribadi tidak boleh dilakukan dengan argumentasi, sehingga mereka lalu menciptakan cara penginjilan pribadi seperti itu (tanpa argumentasi). Tetapi saya beranggapan bahwa tidak salah untuk berargumentasi pada waktu melakukan penginjilan pribadi, selama kita bisa melakukannya dengan baik. Kita melihat bahwa dalam Kitab Suci, rasul-rasul dan orang2 Kristen melakukan penginjilan dengan menggunakan argumentasi. Misalnya: Paulus dalam Kis 9:22,29; 15:2; 17_17-18; 18:4; 19:8-9; 28:32b, Stefanus dalam Kis 6:9-10, Apolos dalam Kis 18:28. Jadi jelas bahwa berargumentasi dalam pemberitaan Injil tidak harus salah.

Saya sendiri termasuk org yg senang berargumentasi, dan sering memberitakan Injil, baik secara pribadi maupun secara massal, dengan menggunakan argumentasi. Karena itu, saya menulis buku ini, yg mengajarkan bagaimana memberitakan Injil dengan menggunakan argumentasi. Buku ini juga mencakup pelajaran yg mengajarkan bagaimana menjawab keberatan2 dari orang2 yg kita Injili.

Untuk bisa memberitakan Injil dengan menggunakan argumentasi, jelas bahwa si pemberita Injil membutuhkan pengertian Kitab Suci yang lebih banyak, karena ia harus bisa menjawab keberatan/serangan dari orang yang ia Injili. Karena itu, dalam buku ini saya juga menambahkan theologia/doktrin2 yang berkenaan dengan penginjilan, untuk menyuplai kebutuhan pengertian Kitab Suci tersebut. Dan karena itu, maka sesuai dengan isinya, buku ini saya beri judul “ARGUMENTASI DAN THEOLOGIA DALAM MEMBERITAKAN INJIL.”

Kalau saudara adalah org yg seperti saya, dalam arti bahwa saudara senang berargumentasi, maka buku ini mungkin cocok bagi saudara. Dan kalaupun saudara bukan orang yg senang berargumentasi, theologia/doktrin2 yg berkenaan dengan penginjilan dalam buku ini tetap bisa sangat berguna bagi saudara.
Saya berdoa dan berharap agar buku ini bisa betul2 berguna bagi saudara dalam memberitakan Injil, dengan atau tanpa argumentasi, secara pribadi ataupun secara massal, supaya banyak org bisa dibawa kepada Kristus, dan pada akhirnya Tuhan dipermuliakan melalui semua ini.



DAFTAR ISI

A. Mengapa Kita Harus Memberitakan Injil ?
B. Yesus : Satu - satunya Jalan Ke Surga
C. Syarat-syarat Penginjil Pribadi Yang Baik
D. Cara Memberitakan Injil
E. Penolakan Terhadap Injil & Cara Mengatasinya
F. Orang Kristen Duniawi
G. Macam - macam   Iman
H. Apendix: Pembahasan Yakobus 2:14-26




PEMESANAN:
Buku setebal +/- 130 halaman ini bisa di pesan kepada:
Pdt. Budi Asali
HP: 7064-1331 / 6050-1331 / 0819-455-888-55
Email: buas22@yahoo.com
Harga buku: Rp. 32.000,- (belum termasuk ongkos kirim).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar