Minggu, 09 Januari 2011

SIAPA BILANG KRISTEN TIDAK BISA MENJAWAB ??


Telah tersedia buku  dari Pdt. Budi Asali M.Div “SIAPA BILANG KRISTEN TIDAK BISA MENJAWAB??”

Ini merupakan jawaban dari Kristen terhadap buku: "MUSTAHIL KRISTEN BISA MENJAWAB" Yang di tulis oleh Ustad H Insan LS Mokoginta (Mantan Katolik).

Buku ini dengan lugas dan tegas menjawab 11 pertanyaan dari buku Ustad H. Insan Ls Mokoginta.Sangat bermanfaat untuk meneguhkan iman orang percaya dan memberikan sukacita akan kebenaran Firman Tuhan. Buku ini juga sangat berguna untuk memperlengkapi orang percaya dan para hamba Tuhan dalam berapologetik





DAFTAR ISI


Pendahuluan / kata pengantar

Sambutan-sambutan dan mukadimah dan tanggapan saya

Pertanyaan ke 1 dan tanggapan saya
Mana pengakuan Yesus dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen?

Pertanyaan ke 2 dan tanggapan saya
Mana ajaran Yesus ketika dia berumur 13-29 tahun?

Pertanyaan ke 3 dan tanggapan saya
Pernahkah Yesus mengatakan ‘Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja.’ ?

Pertanyaan ke 4 dan tanggapan saya
Pernahkah Yesus mengatakan ‘Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya.’ ?

 
Pertanyaan ke 5 dan tanggapan saya
Mana perintah Yesus atau Tuhan dalam Alkitab, untuk beribadah pada hari Minggu?

Pertanyaan ke 6 dan tanggapan saya
Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100 % Allah / Tuhan & 100 & manusia?

Pertanyaan ke 7 dan tanggapan saya
Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin ‘pasti masuk surga’?

Pertanyaan ke 8 dan tanggapan saya
Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya?

Pertanyaan ke 9 dan tanggapan saya
Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya?
 

Pertanyaan ke 10 dan tanggapan saya
Buktikan siapa yang hafal Alkitab walau satu surat saja di luar kepala ?

Pertanyaan ke 11 dan tanggapan saya
Luk 24:46 dikutip dari mana?

Kesimpulan / akhir kata



PENDAHULUAN / KATA PENGANTAR





Kira-kira 2-3 tahun yang lalu, dalam suatu acara debat terbuka di Universitas Brawijaya Malang, dalam acara tanya-jawabnya ada seorang Islam yang memberikan 2 pertanyaan kepada saya. Ia kelihatannya yakin bahwa saya tidak mungkin bisa menjawab pertanyaannya, dan ia kelihatannya kaget karena pertanyaan-pertanyaan yang ia berikan ternyata bisa saya jawab dengan mudah. Lalu pada akhir acara, orang Islam itu memberikan kepada saya buku yang ditulis oleh Mokoginta ini, yang berjudul Mustahil kristen bisa menjawab ini, dan ternyata dua pertanyaan yang tadi dia berikan, ia ambil dari buku ini.

Pada saat itu saya hanya melihat buku itu sepintas lalu, dan saya cuekin saja, karena saya merasa buku ini tidak memberikan serangan yang bermutu, dan bahkan sangat konyol. Tetapi setelah pada beberapa bulan yang lalu saya dan Ev. Esra dari Kupang terlibat dalam debat terbuka melawan pihak Islam yang diwakili oleh Mokoginta dan Masyhud, dan saya melihat betapa pede (percaya diri) nya mereka, padahal sebetulnya mereka ‘tak mempunyai apa-apa’ dalam menyerang kekristenan, maka saya terdorong untuk menunjukkan kepada mereka, bahwa apa yang mereka anggap sebagai serangan yang tidak mungkin bisa dijawab oleh orang Kristen, sebetulnya dengan mudah bisa dijawab oleh orang Kristen yang memang mengerti Alkitab.

Disamping itu, saya tahu bahwa Alkitab / Firman Tuhan memang mengharuskan orang Kristen untuk memberi pertanggung-jawaban pada waktu iman / kepercayaannya diserang.

1Pet 3:15 - “Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat”.

Ditambah lagi, adanya beberapa orang Kristen / jemaat saya yang mendorong saya untuk menjawab buku ini, dengan alasan bahwa sekalipun buku itu memberikan pertanyaan-pertanyaan / serangan-serangan yang konyol, tetapi ada sangat banyak orang Kristen, yang karena begitu tidak mengerti Alkitab, tetap dibingungkan oleh pertanyaan-pertanyaan / serangan-serangan yang ada dalam buku itu.

Semua ini akhirnya menyebabkan saya menuliskan buku saya ini, untuk memberikan jawaban terhadap buku “Mustahil kristen bisa menjawab” ini. Jadi, bukan demi hadiah uang atau mobil BMW saya menulis buku ini. Terus terang, saya juga tak percaya sama sekali bahwa Mokoginta betul-betul mau memberikan hadiah yang ia janjikan.

Bukan meremehkan, tetapi faktanya memang adalah ini: saya sama sekali tak butuh waktu untuk memikirkan bagaimana menjawab pertanyaan-pertanyaan Mokoginta ini, kecuali untuk pertanyaan yang ke 11 (yang berhadiah mobil BMW), dimana saya membutuhkan waktu kira-kira 5 menit untuk berpikir, dan menemukan jawabannya. Ini saya ceritakan, untuk menunjukkan betapa tak bermutunya serangan-serangan yang dibangga-banggakan 
oleh Mokoginta dan para pendukungnya.

Sekalipun buku Mokoginta yang saya tanggapi dalam buku ini merupakan buku yang konyol, tetapi tidak berarti buku saya ini juga konyol, karena dalam menanggapi, saya bukan hanya menjawab pertanyaan-pertanyaan / serangan-serangannya, tetapi juga memberitakan Injil, dan memberikan doktrin-doktrin yang penting dalam kekristenan, seperti keilahian Kristus, keselamatan hanya karena iman, keyakinan keselamatan, bukti bahwa Alkitab adalah Firman Tuhan, dan sebagainya. Bagi orang non kristen buku ini penting karena ada banyak Injil di dalamnya. Bagi orang Kristen buku ini juga penting karena mengajarkan doktrin-doktrin yang penting dan bersifat dasari dari kekristenan, dan juga mengajar bagaimana caranya memberikan apologetik dan memberitakan Injil kepada orang-orang yang menyerang kekristenan.

Dalam membahas / menjawab buku Mustahil kristen bisa menjawab ini saya menjawab seluruhnya, termasuk kata-kata sambutan, kata pengantar dan sebagainya. Untuk itu saya mengutip hampir seluruh buku tersebut, kecuali pada waktu Mokoginta mengutip dari Al-Quran, saya hanya mengambil bahasa Indonesianya, tanpa bahasa Arabnya. Juga foto-foto Yesus dan Maria yang banyak sekali diberikan dalam buku tersebut, saya anggap tak perlu saya masukkan dalam buku saya ini.

Buku ini saya tuliskan sebagai jawaban, dan sekaligus tantangan, bagi siapapun yang tidak setuju dengan jawaban saya. Saya siap meladeni siapapun, dalam debat pribadi ataupun terbuka, asal dilakukan secara fair / adil.

Pdt. Budi Asali.




SEKILAS PROFIL PENULIS


  • Pdt. Budi Asali M.Div, adalah seorang hamba Tuhan lulusan RTS (Reformed Theological Seminary) di Jackson mississipi USA.
  • Pendiiri dan Gembala sidang dari Golgotha Ministry, Jl Dinoyo no. 19b, lantai 3, Surabaya – Jawa Timur.
  • Seorang Apologetor handal dan sering di undang oleh berbagai macam agama / aliran Kristen untuk melakukan diskusi / debat secara terbuka.
  • Telah menulis berbagai macam buku Teologia, eksposisi kitab-kitab, perbandingan aliran, dsb.


Buku setebal 270 halaman dapat dibeli dengan harga Rp. 50.000 / Eks

Buku ini bisa dibeli / dipesan pada:

  • Albert Rumampuk (Untuk daerah Palu dan sekitarnya).HP: 081354310500 email: albertrumampuk@yahoo.com.sg. Atau di BALAI BUKU GKST, Jl. Masjid Raya 15 Palu, Sulawesi Tengah. Hp: 081341218335.
  • Bpk. Chandra (luar kota Palu) E-mail : chandra.johan@yahoo.co.id,   HP: 081-332588000

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar